Senin, 19 September 2011

PENGOBATAN ALTERNATIF

Sabtu, 17 September 2010
Perjalananku kali ini ke sebuah desa di pelosok KAbupaten Magelang. Setelah mengantar adik-adik ke Pondok Pesantren Tegalrejo saya mengantar "tetangga" kesebuah pengobatan alternatif di wilayah tersebut. Tiba di lokasi pengobatan sekitar pukul 15.30. Tampak puluhan mobil dari luar Magelang berjajar rapi di areal parkir. Ternyata di dalam sudah berjajar enam pasien namun di luar "klinik" puluhan orang pengantar dengan sabar menunggu. Dalam hati saya enghitung jika setiap pasien dilayani dalam 30 menit maka saya harus sabar menunggu sampai pukul 19.00. Pengobatan disini terbuka artinya kami dapat mengintip/melihat proses terapi dari jendela kaca yang cukup lebar. Orang bilang pengobatan di sini sangat transparan, kecuali atas permintaan pasien/keluarganya maka jendela akan ditutup dengan korden. Pasien yang saya saksikan pertama adalah seorang bapak (55 th) berasal dari Sleman dan katanya beru pertama kesini.. Masuk digendong oleh anak menantunya. Rupanya menderita strook. Seluruh bagian tubuh sebelah kiri "kaku" tidak bisa digerakkan apalagi untuk berjalan. Subhanallah... hanya dalam waktu kurang dari 30 menit dia sudah keluar "klinik" dengan berjalan meskipun masih dipapah/dibantu. Tampak masih ragu dan takut untuk berjalan sendiri. Setelah sejenak duduk, akirnya dia bisa berjalan sendiri sampai ke halaman parkir namun untuk masuk ke mobil masih harus dibantu. Pasien berikutnya sempat saya lihat sendiri. Seorang pemuda kurang lebih 35 tahun konon menderita migran akut. Setiap hari nyaris pusing di kepala kirinya. Kurang lebih 10 menit dia keluar dan ketika saya tanya sakita atau tidak ketika diterapi, dia menyawab rasanya seperti disuntik saja dan sekarang tampak enteng. Berdua dia ke mobil dan langsung mengemudi padahal tujuannya ke Jogja. Subhanallah... Dan pasien yang saya bawa adalah seorang kakek ( 62 tahun) . Sudah dua tahun menderita asam urat di lutut sebelah kiri sehingga jikan sholat kaki nyaris tidak dapat ditekut, dan jikapun ditekuk merasakan sakit yang luar biasa. Kebetulan saya dipernolehkan masuk ke ruang terapi. Hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 10 menit sudah diperbolehkan ke luar ruangan. Dan katanya hilang bals sakit dilututnya. Subhanallah... Setelah di mobil saya lihat jam menunjukkan pukul 19.30. Alhamdulillah sampai ke Pemalang sekitar pukul 23.00 dengan selamat. Jika anda butuh info lebih jelas silahkan kontak saya di 088215207279. Semua ini hanya untuk berbagi/ non komersial. Semoga tulisan ini dicatat sebagai ibadah. Amin. Keterangan: - Pasien yg saya saksikan/saya tanyakan langsung mereka menderita, strook, migraen, asamurat. - Dari informasi dan share di areal parkir/info dari pengantar ada yang penyakit kanker payudara akut, tumor, jantung, ginjal dsb. Demi menjaga privacy semua nama dan alamat sengaja tidak saya tulis secara lengkap.

8 komentar:

  1. assalamualaikum.

    Pak saya butuh info mengenai pengobatan alternatif di magelang, karena ayah saya stroke. Saya coba kontak nomor telepon di atas, tetapi tidakaktif telponnya. Bisa info saya di nomor 088806836922?

    Terima kasih.

    terima kasih.

    BalasHapus
  2. Harus sabar antrinya. Teliti siapa depan anda. Jangan sampai keserobot antriannya. Dan Jangan marah nek keserobot antrian., nek sampe marah marah n kedengeran, Pak Haji Waluyonya ga mau ngobatin lagi. Ingat kesabaran dan keikhlasan kunci kesembuhan.

    #pengalaman ngantri jam 8 pagi - 4 sore =))

    BalasHapus
  3. maaf pak tanya,, bp waluyo mulai praktek jam brp smpe jam berapa ya?? trims,,

    BalasHapus
  4. Bener banget harus sabar heheee. Ngantri dari jam 8 pagi-8 malam

    BalasHapus
  5. Bisa mintak contac untuk mencari informasi tentang bapak waluyo?

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. mohon infonya sy dr jambi renc mo bawa mertua yg sakit hernia kemungkinan bs gak ya berobat disn ?

    BalasHapus
  8. Maaf mau menambahkan siapa tau bisa jadi alternatif ksembuhan alamatnya bisa di google maps h. Waluyo sedot darah mgelang

    BalasHapus

CUCI GUDANG AKHIR TAHUN 2011


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com