Rabu, 15 Februari 2012

CATATAN PRIBADI PAK SBY


Wooow ternyata Pak SBY , Presiden RI tercinta ini sangat rajin mengikuti kegiatan RAKYATNYA. Terbukti, beliau dapat mengambil kesimpulan bahwa 26 ( dua puluh enam ) rakyatnya melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat diindikasikan sebagai kegiatan yang berkaitan dengan PENCALONAN CAPRES 2014.

Jika benar maka hal itu merupakan prestasi tersendiri dari Pak SBY, karena disamping kesibukannya memimpin , memberi instruksi dan mengawasi kinerja para menterinya masih sempat mengamati kegaiatan para CAPRES 2014.

Pengamatan tersebut pastilah tidak mudah. tidak dalam waktu singkat dan tidak dengan gratisan. Dengan kata lain, kegiatan mengamati yang dilakukan Pak SBY pasti memerlukan waktu yang cukup lama, memerlukan tenaga dan fikiran yang cukup banyak serta dukungan finansial yang tidak terukur pula.

Inilah yang sempat dirilis oleh Kompas.Com 13-02-2012 yang lalu.
JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Demokrat memang belum menentukan calon presiden yang akan bersaing di Pemilu 2014. Namun, diam-diam, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mencatat siapa saja yang mungkin akan menjadi pesaing Partai Demokrat dalam pemilu mendatang.

"Saya sudah mengikuti banyak sekali tokoh yang siap berkompetisi. Kalau saya hitung-hitung dari catatan pribadi saya, ada 26 calon," kata SBY saat ramah tamah dengan pers di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/2/2012) malam.

Ia mengatakan, beberapa calon sudah berani dengan terbuka menyatakan keinginannya untuk maju sebagai capres dalam pemilu. Namun, ada pula yang menurut SBY ingin jadi presiden dilihat dari gerak-gerik politiknya. Namun, SBY tidak menjelaskan lebih lanjut siapa saja calon tersebut.

Ia hanya berharap presiden terpilih pada Pemilu 2014 bisa menjalankan roda pemerintahan lebih baik daripada pemerintahannya. Siapa calon terbaik, diserahkan kepada rakyat. SBY mengingatkan kepada media massa di Indonesia untuk membuka ruang seluas-luasnya kepada seluruh calon presiden untuk mendorong proses demokrasi yang baik.

"Berikan ruang untuk berkomunikasi dengan rakyat. Kalau jadi presiden visinya seperti apa, kebijakan seperti apa yang akan diambil," ujar SBY. Dengan begitu, rakyat dapat menilai integritas, kapasitas, pengalaman, dan kriteria lainnya dari masing-masing calon.

Partai Demokrat sendiri, kata SBY, belum menentukan siapa, belum punya calon, dan belum memberikan dukungan kepada siapapun. Proses tersebut akan dibiarkan mengalir sampai menjelang Pemilu 2014.

Secara pribadi, yang penting bukan nama capres yg muncul, bukan pula judul pada kompas yang manarik bagi saya, justru dalam hati saya bertanya
" Apakah Pak SBY Lupa catatan tentang kebutuhan rakyat Indonesia, yang sudah ada di meja beliau sejak 7 tahun yang lalu ?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CUCI GUDANG AKHIR TAHUN 2011


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com