Kamis, 22 Desember 2011

LINTANG KEMUKUS ?

Lintang Kemukus atau Bintang Berekor atau Comet Heley tampak muncul melintasi laut jawa Kamis dinihari.
Hal ini terjadi tepatnya hari Rabu malam Kamis sekitar pukul 11.30. Terlihat jelas di Pantai Wonokerto Kabupaten Pekalongan. meluncur dari arah barat dan menghilang arah timur laut.

Malam itu kami berlima mancing di pantai Wonokerto Wiradesa Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah. Sekitar pukul 23.30 an tiba2 saja tepat di atas kami tampak cahaya yang sangat terang, berwarna keputihan dan agal menyilaukan muncul dan meluncur tidak begitu cepat. Bahkan kami yang dipantai tersebut sempat melihat benda yang nampak di depan cahaya tersebut. Meluncur ke arah tiur laut kurang lebih 60 detik.

Namun dari kelima orang yang sama-sama melihat mempunyai kesan sendiri sendiri,. Kesan tersebut antara lain :
1. Orang Pertama, saya sendiri melihat fenomena alam tersebut bentuknya mirip rudal ketika meluncur, hanya cahaya dibelakangnya putih dan agak menyilaukan.
2. Orang Kedua mengamati bagian cahaya sama namun tampak didepan ada bentuk mirip "keris" orang jawa yaitu bayangan hitam dengan tiga lekukan seakan panjangnya sekitar 30 cm an.
3. Orang Ketia, menyebutkan bahwa cahaya ekornya sama yakni berwarna keputihan, menyilaukan dan di depannya seperti sebuah kaleng, ia membayangkan seperti satelit.
4, Orang Keempat menyatakan cahayanya sama hanya didepannya dia tidak melihat apa-apa,

Namun keempat orang tersebut benar-benar menyaksikan secara seksama dan bersama sampai cahaya tersebut menghilang ke arah timur laut dari tempat kami berdiri.

APAKAH LINTANG KEMUKUS ?

Kalu melihat ciri2nya tidak sama dengan lintang kemukus atau bintang berekor, sebab justru benda yang tampak berada di depan cahaya, yaaa persis seperti kalau kita melihat roket atau rudal yang di temabkkan, hanya warna cahayanya tadi malam tampak keputihan dan cenderung menyilaukan. Sedangkan lintang kemukus atau bintang berekor cahaya ada di depan dan diikuti dengan debu2 meteor.

Fenomena alam yang muncul malam itu, tentunya menjadi bahan berbincangan di pagi harinya. beberapa spekulasi, ramalan dan semacamnya terdengar dan terlontar baik dari mereka yang menyaksikan maupun yang hanya "jare-jare" saja.


Lepas dari benar tidaknya semua perguncingan tersebut yang pasti kami sempat menyaksikan Kebesaran dan Kekuasaan Allah SWT yang Insya Allah kami jadikan pegangan bahwa segala sesuatu yang terjadi di alam ini hanyalah kehendak Allah SWT.
Adapun beberapa spekulasi yang muncul dan kami dengar semua adalah akal manusia saja. Semua kami serahkan kepada Kekuasaan Yang Kholiq.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CUCI GUDANG AKHIR TAHUN 2011


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com